Blog Competition

The Only Truth is Music…

Where words fail, music speaks
― Hans Christian Andersen ―

Birds flying high.. You know how I feel
Sun in the sky.. You know how I feel
Breeze driftin’ on by.. You know how I feel
It’s a new dawn.. It’s a new day.. It’s a new life.. For me
And I’m feeling good, I’m feeling good

Feeling Good – Michael Buble

Berbicara musik memang gak ada habisnya. Mendengarkan lagu memang menjadi pilihan banyak orang ketika sedang beraktivitas. Entah itu saat bekerja, belajar atau sekadar nongkrong bareng teman-teman.

Saya pribadi, mendengarkan musik adalah hal yang tak terlewatkan. Kalau sudah duduk manis di depan komputer atau laptop, musik selalu terdengar. Bahkan musik bisa menjadi pemberi inspirasi buat saya ketika otak saya blank, padahal pengen nulis. Entahlah, musik itu semacam candu buat saya.

Kalau ditanya orang, “hobi kamu apa?” Biasanya dengan cepat akan saya jawab, “baca, nulis, diam dan mendengarkan musik.” Itu satu paket yang tak terpisahkan. Ketika saya membaca, saya selalu mendengarkan musik. Ketika saya menulis, musik tak berhenti terdengar di telinga saya. Apalagi ketika saya diam, musiklah teman terbaik saya. People havent always been ther for me, but music always has. Begitu bukan?

Saya pernah menemui seseorang yang sedang mendengarkan musik, ketika dia tertimpa masalah. Menurutnya, lagu-lagu yang didengarnya, mewakili perasaannya saat itu. Saya sih percaya. Setiap untaian kata pada sebuah lagu, mampu mewakili perasaan yang bahkan tak mampu terucap. The only truth is musicMusic touches us emotionally, when words alone cant. Lagu itu ungkapan hati dan merupakan media yang tak terbatas untuk mengungkapkan emosi.

Ketika hati sedang tidak enak atau sedang sedih, begitu dengar musik, tanpa dikomando, badan ini bawaannya pengen goyang. Apalagi kalau lagunya yang sedih-sedih dan pas banget dengan apa yang kita rasa. Kita pasti nyanyi-nyanyi. Kalau sudah begitu, kesedihan itu perlahan-lahan sirna. Some sad music might help you feel better.

Apa kalian punya lagu yang benar-benar mewakili perasaan kita pada suatu masa tertentu? Saya sih ada, beberapa lagunya mas Buble (Michael Buble).. hehe.. Begitu dengar lagunya mas Buble, rasanya seperti, “Lagu ini gue banget!” Saya benar-benar suka suara-suara mas Buble. Bikin hati adem dan tenang. Apalagi suaranya yang serak-serak basah, ngswing abiss…

So.. lets make your musyik asyik!!

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed

0 Comments

  • Nona Nieke,,

    Musik itu kadang juga ngikutin mood yah? Apa mood yang ngikutin musik? Hehe, bisa dibolak balik 😀
    Kalau aku lagi suka-sukanya lagu Just Me a Reason nya Pink feat. Nate. Kalau lagu ini udah diputer, semua orang mesti “mengheningkan cipta” sementara aku siap-siap karaoke. Hahaha.. :))

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: