Tips Memilih Baju Koko Anak

Assalamualaikum….

Gimana puasanya? Lancar? Alhamdulillah. Btw, Ramadan sudah memasuki 10 hari kedua, kan? Gak kerasa banget ya udah mau lebaran aja. ^_^

Uda pada ngeborong keperluan lebaran? Saya sih gak gitu ngoyo, soalnya belanjanya udah dicicil menjelang puasa kemarin. Hehehe… Biasanya nih, kalau dekat-dekat lebaran gini, jamaah masjid udah mulai pindah ke emol. Betul apa benar? Saya sih termasuk. Tapi dulu, sekarang udah insaf! Hahaha…

Kebayang banget, gimana penuh sesaknya mall menjelang lebaran gini. Apalagi semua ada iming-iming diskon gede-gedean. Malah ada yang beli 1 gratis 1. Apa gak ngiler tuh mata? *pasang kacamata kuda*

Belum lagi banyak banget baju-baju anak-anak yang dipajang dan lucu-lucu. Rasanya pengen beli semuanya. Tapi trus inget kantong yang bolong. Hehehe…

Omong-omong soal baju, saya lagi nyari baju koko anak lengan pendek. Buat ponakan saya yang masih balita.

Memilih baju koko anak itu tidak segampang memilih baju untuk orang dewasa. Apalagi kalau dihadapkan pada banyak pilihan. Bisa galau kan, yes?

Ditambah lagi, sekarang model baju koko anak itu gak cuma gitu-gitu aja. Banyak macam dan model yang lucu-lucu. Jadi, kalau mau beli baju buat anak, harus diteliti dulu sampai detil. Jangan sampai salah pilih.

Nih, saya kasih cara untuk memilih baju koko anak, agar tampilan si kecil makin modis dan kece:

Memilih Bahan

Ketika memilih baju anak. Hal pertama yang harus dipastikan adalah bahan yang nyaman dipakai. Usahkan memilih bahan yang adem dan menyerap keringat. Apalagi jika anak kita aktif banget, suka lari ke sana ke mari. Kalau bahannya asal-asalan, bisa dipastikan si anak akan rewel karena gerah.

Memilih Ukuran

Selanjutnya, pilih ukuran yang sesuai dengan ukuran tubuh si kecil. Jangan sampai memilih ukurn yang pas banget. Karena tentu saja gak nyaman kalau dipakai gerak. Kalau saya sih, selalu pilih yang 1 size di atas ukuran si anak. Selain bisa dengan bebas dipakai gerak, juga biar bisa dipakai lebih lama. *emak-emak irit*

Memilih Model Baju

Habis milih ukuran yang pas, drama selanjutnya adalah memilih model baju yang cocok. Biasanya nih ya, emaknya suka model A, si anak suka si B. Setelah terjadi perdebatan panjang antara emak dan anak, akhirnya diputuskan memilih model baju sesuai pilihan sang emak. *emak egois*

Etapi yang itu jangan ditiru ya. Mending kalau mau pilih baju, emang pas banget kalau si anak diajak. Bisa jadi bahan masukan. Meskipun ujung-ujungnya tetap emak yang menang. #eh  

Memilih motif baju

Ya namanya anak-anak, motif pun harus disesuaikan dengan usia mereka. Gak mungkin kan, kita pilih motif bunga-bunga untuk anak-anak, apalagi baju koko anak. Paling tidak, cari yang motif layak anak, tokoh kartun atau binatang yang disukai. Motif baju juga bisa membuat anak tampil mengesankan.

Memilih warna Baju

Urusan warna, saya lebih memilih ke warna yang netral. Ya, paling tidak disesuaikan dengan warna kulit. Tapi jangan pilih warna yang terlalu tua. Pilih yang cerah-cerah aja. Atau bisa juga, disesuaikan dengan warna favorit si anak.

Harga

Nah, ini nih yang bisa jadi perdebatan. Kalau mau kualitas yang okeh, harus bersedia ngerogoh kocek dalam-dalam. Bener kan, ada harga ada rupa. Apalagi yah, harga baju anak-anak itu, ngalah-ngalahin harga baju orang dewasa. Jadi ya, soal harga ini relatif banget.

 

Gimana biar bisa nemu baju dengan harga terjangkau, tapi kualitasnya numero uno? Coba cek mataharimall.com, saya nemu dong baju koko anak lengan pendek yang sesuai.

Gak percaya? Boleh dicek kok. ^^

 

Luv,

Categories: Review Produk

2 comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: