Tuan Besar Ultah..

b'day cake

Hari ini, tuan besar ulang tahun yang ke-32. Udah tuwa yes? iyes.. Sebagai istri yang baik dan benar, saya berusaha kasih surprise dong buat suami tercintah. Jadi, seharian kemarin dari pagi, tuan besar saya cuekin. Tapi paginya saya urusan seperti biasanya dulu yah.. Nah, keisengan dimulai setelah masing-masing sampai kantor.

Yaa..pengennya bikin tuan besar kesel gitu atau sejenisnya. Etapi, ternyata gagal total. Tuan besar ini sabarnya emang luar biasa. Akhirnya rencana dibalik. Saya yang pura-pura ngambek. Mulailah saya mancing di air keruh. Saya cari gara-gara. Awalnya sms dan bbm nanyain udah sholat dan makan siang atau belum. Sejam, gak dibales juga. Jengkel beneran dong, biasanya gak pernah gitu. Akhirnya saya telponlah si tuan. Diangkat, tapi nunggunya lamaaaa pake banget. Langsung dong saya nyerocos blablabla.. ya pura-puranya jengkel banget gitu.

“Di sms sama bbm gak dibales, ditelpon gak diangkat. ayah ngapain aja?”

“Udah dibales smsnya kok sayang,”

“Gak ada sms dari ayah.” << langsung tutup telpon.

Beberapa menit kemudian, sms balesan dari tuan besar masuk.. Beneran dibales ternyata. Tapi tetep, pura-pura ngambeknya lanjoot…

Agak sorean, tuan besar telpon tapi gak saya angkat. Jelang maghrib, saya sms si tuan, nanya pulangnya jam berapa, meski saya tau, pulangnya malam karena mesti lembur lagi. Kejadian berulang. Tuan besar bales sms saya lama. Wong saya ini gak sabaran kalo urusan komunikasi. Kalo saya sms, balesannya harus saat itu juga. Akhirnya saya telpon dong. Abis telpon, si tuan sms berkali-kali, bilang kalo smsnya udah dibales. Dan bener saja, beberapa menit kemudian 5 sms tuan besar masuk… hahaha…

Mungkin ngerasa bersalah karena saya sewot, tuan besar kirim pesannya gak cuma pake sms, tapi bbm, wassap, dan telpon. Itupun pake 3 nomor telpon yang dia punya.. Aduh.. senangnya…haha.. Karena umpan sudah termakan, saya leyeh-leyeh sampai ketiduran.

Sekira jam 10 malem, tuan besar telpon lagi mau dibawain apa.. Saya jawab agak ketus kalo gak mau apa-apa. Begitu tuan besar sampai rumah, saya pura-pura tidur. Dia langsung ngampirin saya di kamar dan dielus-elus kepala saya sambil bisik-bisik, “baru juga ditelpon 5 menit lalu, udah tidur aja.”

Denger itu, pengen ketawa ngakak, tapi saya tahan. Kan ceritanya masih ngambek..hehe.. Akhirnya semalem, si tuan makan sendiri, gak saya temenin. Masak mie instan, karena saya sengaja gak nyiapin makanan buat dia..hehe.. jahat banget yes :p

Selesai dia makan, saya bangun dong. Terus pura-pura lapar, padahal laper beneran karena gak makan dari siang. Jam 12 kurang 10, saya minta dibeliin nasi goreng. Padahal waktu itu, dia udah mau tidur..hehe.. maaf ya ayah, sekali ini kan :p

Dengan berat hati, si tuan beliin saya nasi goreng. Pas dia berangkat, pas banget nona kecil bangun. Saya ajaklah nona kecil nyiapin tart yang udah saya beli sore harinya. Jam 00.15 tuan besar datang bawa nasi goreng pesanan. Begitu dia masuk pintu, saya langsung sambut dia sambil gendong dan bawa tart di tangan. Berat banget itu gendong nona kecilnya 🙁

Lihat kami, tuan besar yang tadinya manyun, langsung ketawa lebaaaar banget. Saya nyanyi dong buat dia, trus dipelukin. Saya bacakan mantra-mantra doa di telinganya, eee.. si nona kecil malah mewek pengen nangis. Terharu dia.. haha…

Happy belated b’day dear ayah.. smoga ayah makin diberkahi , selalu dilindungi dan disayang Allah. Murah rejeki dan makin bijak sebagai imam di keluarga kecil kita. aamiin…

Maafin bund ya ayah..udah ngerjain ayah seharian kemarin.. luv u ayah.. ketjup

Categories: Love of My Life

No comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: