Yogya, Never Ending Story …

Ngomong-ngomong soal Yogyakarta, kayanya gak akan ada habisnya. Iya, Yogya itu ibarat cerita yang gak bakal ada endingnya. Sejak menginjakkan kaki kali pertama di Yogya, saat SD dulu (ceritanya perpisahan), saya sudah jatuh cinta sekali dengan kota ini. Dari situ, saya berjanji, pokoknya harus sering-sering mengunjungi kota yang khas dengan gudeg dan bakpianya itu.Β Alhamdulillah, rupanya doa saya didengar Allah. Saya jadi sering ke sana meski gak rutin tiap tahun. Tapi ada juga yang setahun sampai dua kali ke sana.

mejeng di candi prambanan :P

mejeng di candi prambanan πŸ˜›

Nah, saya sih berencana, tahun depan bakal jalan-jalan ke sana lagi. kabulkan doa hamba, ya Robb..aamiin.. Niatnya sih second honeymoon gitu, secara si kecil udah teriak-teriak terus minta adik _. Lalu saya ajukanlah proposal liburan ke suami tercinta. Tujuannya kemana lagi kalo bukan ke Yogya. Apalagi, meski sering berkunjung ke sana, saya belum menjelajah semua pantai di Gunung Kidul. Saya juga belum pernah menginjakkan kaki ke Kaliurang. Ndeso banget yak :p. Dan lagi, yang paling penting, kaki saya belum puas ngubek-ngubek pasar Beringharjo dan Malioboro.. hehe.. Tetep kan, belanja nomor satu. Oiya, satu lagi yang belum keturutan dari dulu, melihat pertunjukan sendratari di Candi Prambanan. Kayanya kereeen pisan. Liat gambarnya aja udah bikin ngiler..

source

source

Kenapa sih Yogya terus? Ya itu tadi, banyak kebudayaan yang sudah diakui Internasional di sana. Banyak banget situs warisan dunia. Dan itu semuanya belum saya kunjungi πŸ˜€

Okeh, balik lagi ke rencana saya mau honeymoon ke Yogya. Ternyata si suami ho-oh aja waktu saya bilang begitu. Si tuan minta saya yang ngurus semua. Tenang saja, saya ini termasuk yang okeh dalam hal mengurus perjalanan wisata..hehe..Β Saya susunlah daftar tempat-tempat yang wajib saya kunjungi.

Trus nginepnya gimana? Guampang bangeeet. Haree gene masih susah banget nyari penginapan. Cari tau aja dengan jarimu. Tinggal buka laptop, trus cari deh hotel yang sesuai dengan keinginan dan budgetmu. Tapi kan harus searching dulu? Siapa bilang? klik aja tuh voucherhotel. Gampang kan :p.Β Tinggal ketik lokasi tujuan, misal nih ya, saya maunya ke Yogya. Tinggal cari hotel-hotel di sana deh dengan mengklik yang ini. Tinggal pilih aja kan.

Yang bikin saya kagum dan cinta dengan Yogya itu, sebenarnya suasanya yang menurut saya nyamaaaan banget. Tenang gitu, meski sekarang juga macet tiada tara. Tapi saya masih sangat suka aja ke sana. Apalagi yah, kalo malam, trus kita nongkrong di emperan malioboro, sambil denger gending-gending yang menenangkan. Thats why, akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke hotel Istana Batik Ratna Yogya.

loby hotel

loby hotel

Kenapa? Etnik aja gitu. Kan jalan-jalannya ke Yogya yang suasana budayanya kentel banget. Jadi, nginepnya juga kudu di tempat-tempat yang etnik gitu. Hotelnya itu nyeni banget. Kentel banget nuansa jawanya.

3702861_14_b

sb. istana batik hotel

Kayaknya kalo nginep di hotel itu, feelsnya dapet banget. Cucok buat honeymoon yang butuh tempat-tempat tenang dan menghanyutkan πŸ˜€ Dan yang paling penting, hotelnya ada kolam renangnya. Kan, si kecil doyan banget berenang. Dan lagi, harga hotel ini, lumayan bersahabat di kantong. Jadi kalo nginep beberapa hari, gak bikin kantong jebol πŸ˜€

Categories: Blog Competition, Jalan2-makan2

No comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: