Yuk! Ikut Mengajar di Kelas Inspirasi

Assalamualaikum…

Yuk! Ikut Mengajar di Kelas Inspirasi. Apa kabar? gimana puasanya? Sudah ada yang kurusan efek dari puasa, kah? Alhamdulillah yaa..itu salah satu berkah Ramadan 😀

Niatnya, selama ramadan ini mau puasa ngeblog juga, tapi ternyata, ada satu hal penting yang harus saya posting di sini, mengingat saya bergabung menjadi salah satu relawannya. Jadi hukumnya wajib untuk woro-woro mengenai kegiatan ini. Ya.. apalagi kalo bukan Kelas Inspirasi! 😀

Jadi, pendaftaran relawan Kelas Inspirasi Jawa Timur sudah resmi dibuka sejak 1 Juli hingga 17 Agustus 2014. Alhamdulillah, tugas saya untuk publikasi di media, sudah terlaksana 70 persen (memanfaatkan koneksi :D). Alhamdulillah juga, teman2 reporter yang saya kenal, mau bantuin saya buat nayangin siaran pers yang saya kirimkan. Oiya, ini siaran persnya yang saya sebar ke media2 😆

Dok. KI Surabaya

Dok. KI Surabaya

Kelas Inspirasi Surabaya Hadir Lagi

Dibutuhkan Banyak Relawan Untuk Menginspirasi

 

Surabaya  – Kelas Inspirasi terus bergulir. Setelah sukses dengan Kelas Inspirasi (KI) Surabaya 2 pada 11 November 2013, KI Surabaya kembali mengajak anda kalangan profesional untuk bergabung dalam Kelas Inspirasi Surabaya 3. Kegiatan ini menggerakkan pekerja profesional untuk menjadi guru sehari di Sekolah Dasar (SD) negeri di Surabaya.

Dok. KI Surabaya

Dok. KI Surabaya

Untuk tahun ini, para pekerja profesional akan mengajar secara serentak di 26 kota di Jawa Timur, pada Senin 29 September 2014. Lebih kurang 1.500 relawan dari 26 kota di Jawa Timur akan berpartisipasi untuk hari inspirasi ini.

Kelas Inspirasi ini tak sekadar menjadi ajang berbagi semangat berjuang mencapai cita-cita dan pengetahuan profesi dalam satu hari. Kegiatan juga menjadi kesempatan silaturahim antara penggerak pendidikan di sekolah dengan kalangan professional.

Dok. KI Surabaya

Dok. KI Surabaya

Kelas Inspirasi sepenuhnya bersifat kerelawanan dan menyaratkan pengorbanan kepada relawan dengan meminta mereka untuk cuti saat hari mengajar, yaitu tanggal 29 September 2014. “Kami membutuhkan relawan pengajar, relawan fotografer dan videografer yang akan menjadi tim dokumentasi kegiatan ini,” kata Koordinator Kelas Inspirasi Surabaya 3, Nadia Chrisanti.

Dok. KI Surabaya

Dok. KI Surabaya

Pendaftaran relawan pengajar, fotografer dan videographer, dibuka mulai 1 Juli 2014 sampai dengan 17 Agustus 2014, melalui website www.kelasinspirasi.org.

Selain diminta untuk cuti pada hari inspirasi, para relawan juga diminta menghadiri pembekalan, melakukan observasi ke sekolah, juga menghadiri sesi refleksi dan evaluasi. “Para relawan pun diharapkan mempersiapkan materinya dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Dok. KI Surabaya

Dok. KI Surabaya

Kelas Inspirasi kali pertama dihelat di Jakarta pada tanggal 25 April 2012. Yang istimewa, Kelas Inspirasi diusung, diinisiasi, dan dikelola secara mandiri oleh para relawan di berbagai kota. Diharapkan gerakan ini menjadi gerakan yang terus tumbuh secara organik di kalangan masyarakat sipil untuk menjadi wahana aktivitas yang melibatkan lebih banyak lagi pihak dalam rangka memajukan pendidikan Indonesia bersama-sama.

Mari berbagi cerita yang dapat menumbuhkan cita. Jejak langkah profesimu sebagai awalnya. Sudah saatnya para profesional turut mengambil peran dalam pendidikan anak bangsa. Sebarkan virus inspirasi demi membangun mimpi. AMBIL PERANMU DI KELAS INSPIRASI SURABAYA 3.

Tuh kaan.. seru kaan liat foto2 relawan pengajar KI Surabaya tahun kemarin. Semua profesi tumplek blek ikut ambil bagian mengajar, ada yang fotografer, jurnalis, pilot, pengusaha, arsitek, dll. Jadi, tunggu apa lagi? Ambil peranmu di Kelas Inspirasi Jawa Timur, khususnya Surabaya, sekarang juga! Rugi lhoo..kalo gak mau berbagi. Karena berbagi bikin hepi :mrgreen:

Jangan lupa klik yang kelasinspirasi.org dan kalian tidak akan pernah menyesal!

 

Categories: Event

No comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: