..and the blabla..

Kenapa secangkir kopi? karena saya suka ngopi sambil baca-baca apa saja. Dari sana, saya dapat banyak manfaat. Jadi, isi kategori ini tentang sesuatu yang bisa memberi manfaat. Bisa dari pengalaman saya pribadi atau pengalaman orang lain. Yang jelas isinya memberi kita pencerahan. Semoga!

  • ..and the blabla..

    Tebus Nilai UAS dengan Jualan

    Seperti biasa, setiap Jumat, di kampus (ITS) selalu ada bazaar kaget. Aneka makanan bisa ditemukan di sini. Mulai dari makanan tradisional sampai jajanan bocah SD. Yang gak biasa adalah mahasiswa yang jualan lebih banyaaaak dari biasanya. Setelah saya tanya-tanya, ternyata mereka adalah mahasiswa baru jurusan manajemen bisnis. Benernya gak kaget sih, karena ada beberapa mahasiswa yang berjualan di kampus juga. Tapi yang ini beda banget. Setelah saya beli plus nanya ini itu (pura-puranya jadi reporter investigatif..heuheuheu…) baru tahulah saya, kalo ‘jualan’ mereka itu adalah salah satu tugas UAS. Abis jualan, mereka disuruh bikin laporan dan itulah nanti yang jadi nilai UASnya.. kreatif yak dosennya. Yaiyalah.. kan jurusan manajemen bisnis. Disuruh…

  • ..and the blabla..

    Berkaca Dari "Let Me In"

    Ada yang pernah nonton Let Me In di M Channel? Itu lho, realiti show yang ‘berusaha’ menolong orang dengan ‘menyulap’ pesertanya. Tentu saja dengan operasi plastik. Etapi jangan salah, setiap peserta yang akhirnya dipermak, melewati serangkaian tes yang sangat ketat. Saya suka sekali nonton tayangan ini, karena banyak pelajaran yang dipetik dari sana. Terutama tentang bagaimana kita bisa MENERIMA apa yang sudah diberi Allah ke kita. Episode yang benar-benar bikin saya terharu adalah episode ‘hilangnya anggota tubuh’. Kalo mau liat, silahkan klik video di atas itu ya. ^_^ Saya lupa namanya siapa aja, yang jelas, ada 2 peserta yang bakal disulap jadi cantik. Hm.. kita panggil aja #1 dan #2…

  • ..and the blabla..

    Curhat

    Sekira jam 3 dini hari tadi, ada notifikasi whatsapp di hape saya. Saya kira orang iseng. Ternyata pesan dari seorang teman baik yang lama tak dengar kabarnya. Tiba-tiba dia curhat sama saya tentang keluarganya yang pada akhirnya membuat saya nangis dan bersyukur. Jangan khawatir, postingan ini tidak untuk membuka aib teman saya, bahkan saya udah dapat izin untuk postingan ini. Saya kira, saya perlu nulis ini, karena banyak pengalaman yang bisa saya petik lebih-lebih membuka mata kita dari peristiwa yang menimpa teman saya. Baiklah, sebut saja teman saya itu dengan nama Ade (kebalikan nama saya :D).. Waktu cerita tadi, saya gak tau apakah Ade sambil nangis-nangis apa enggak, karena saya…

  • ..and the blabla..

    Emangnya Koran Dibaca Doang?

    Kemarin malam, saya dapat kiriman bbm dari seorang teman. Isinya kurang lebih begini: bbm itu abis dibaca trus dibales. Emangnya koran dibaca doang? Pengguna bbm pasti tau, kalo ada tanda buat pesan yang dikirim. Kalo D artinya terkirim tapi belum dibaca, kalo R artinya udah dibaca sama si penerima pesan. Abis itu saya ngakak sendiri. Ehmm iya, saya ngaku. Paling sering emang gak ngebales bbm orang, terutama yang gak penting2 banget atau semacam bc. Jahat ya? Bisa iya bisa enggak. Kalo saya gak tertarik sama info yg diberikan, ya paling saya R aja. Kalo tertarik baru dibales. Kalo ada temen nanya ini itu dan saya males nanggepi, saya jawab pake…

  • ..and the blabla..

    (Saya Juga) Buruh

    Misi..misi.. saya mau curhat soal buruh yaa.. benernya gak pengen nulis yang beginian. Tapi karena hari minggu kemarin waktu saya balik dari Sidoarjo, trus persis di depan saya ada mobil pick up berisi buruh yang (sepertinya) mau berangkat demo, akhirnya saya nulis tentang ini. Awalnya, biasa aja liat demo-demo yang terjadi hampir tiap hari di depan gedung negara grahadi. Tapi lama-lama, sebel juga. Macet di mana-mana. Apalagi, demonya gak tanggung-tanggung, dari pagi sampe sore, bahkan ada yang bela-belain nginep. Kita liat arti dari buruh dulu ya.. Menurut KBBI, arti buruh adalah orang yg bekerja untuk orang lain dengan mendapat upah. Menurut wikipedia, Buruh, Pekerja, Tenaga Kerja atau Karyawan pada dasarnya adalah manusia yang menggunakan tenaga dan kemampuannya untuk mendapatkan…

  • ..and the blabla..

    The Reunion

    Jadiii… kemana waktu libur panjang tahun baru muharram kemarin sodarah? Saya dong, ikutan orang tua jalan ke Jawa Tengah bangga. Ceritanya, saya ikut orang tua yang ada reunian dengan teman-teman pramuka di SMPnya dulu. Duluuu?? Iya, sekira berapa puluh tahun yang lalu. Sekarang umur abah saya 62 dan ibu saya 53. Itung sendiri itu waktu SMPnya taun berapa, saya males soalnya :p Saya terpaksa bolos ijin libur tanggal 4 november itu, gapapa kan yah.. kan harpitnas (hari kecepit nasional), jadi dimaklumin sama si bos..hehe.. Apalagi, kerjaan sedang jaya-jayanya, jadi halal dong liburan bentar ngelunjak Saya ngotot pengen ikut reunian para embah itu, kayanya asik aja gitu. Puluhan tahun gak pernah ketemu, beberapa…