• Jalan2-makan2

    Lombok Trip Day 1: Tanjung Aan yang Menawan

    Assalamualaikum…. Melanjutkan cerita saya waktu ke Lombok kemarin, ya. Jadi, habis Sasak tour, saya melanjutkan perjalanan ke Tanjung Aan. Sebenarnya, Tanjung Aan ini dekat banget sama Pantai Kuta Lombok. Kalau Pantai Kuta di bagian depan, persis di pinggir jalan, maka Tanjung Aan berada agak ke dalam. Kemarin, saya cuma berfoto-foto saja di depan Pantai Kuta, trus langsung ke Tanjung Aan. Karena saya sudah pernah ke Pantai Kuta. Jadi saya minta ke guidenya untuk langsung mengantar saya ke Tanjung Aan. Oiya, Pantai Kuta dan Tanjung Aan ini sama berada di pantai Selatan.

  • Jalan2-makan2

    Rumah Pohon: Semacam Tarzan (Kota)

    Auuuwoooo….. aiiishh…pagi-pagi semangat sekali! Iya dong.. meski terserang flu berat dan hidung tersumbat ngetik sambil sentrap-sentrup dan pekerjaan yang bejibun (yang ini tumben-tumbenan, biasanya awal taun santai kaya di pantai 😆 ), saya sempetin nulis liburan saya di The Pines, Taman Dayu, Pandaan. Jadi akhir Januari kemarin, saya mengikuti family gathering. Ini semacam ‘perpisahan’ gitu kali yah, karena ada beberapa orang yang dipindah bagian. Padahal juga pindahnya gak jauh-jauh amat, di ruang sebelah 😆 . Tapi ya daripada duit simpenan nganggur di saya, jadilah saya mengajukan proposal untuk ‘menghambur-hamburkan’ uang itu. Alhamdulillah disetujui. ketawa setan Pilihan jatoh ke rumah pohon The Pines. Excited banget doong… Apalagi tempatnya di atas gunung…

  • Jalan2-makan2

    Welcome to Lombok (4): Surga itu Bernama Gili Trawangan

    Day 2 – Sabtu, 18 Mei 2013 Setelah puas berfoto-foto dan berpanas-panas di Bukit Malimbu, kami melanjutkan perjalanan ke Gili Trawangan. Sebenarnya, inilah destinasi utama kami sekeluarga. Kami sudah sering mendapat cerita tentang keindahan alam pulau yang satu ini. Alhamdulillah, akhirnya diberi kesempatan untuk menyaksikannya secara langsung. Lets Rock!!!

  • Jalan2-makan2

    Welcome to Lombok (1): Good Nite!

    Liburan yang telah kami rencakan jauh-jauh hari akhirnya terlaksana juga. Alhamdulillah. Setelah melewati beribu rintangan membentang, akhirnya kami berhasil mendaratkan kaki di Lombok, NTB. Seharusnya, liburan ini mulai Jumat pagi. Tapi karena paginya saya dapat job ngMC pelantikan di kampus tetangga, akhirnya diundur sorenya. Alhamdulillah, dapat tambahan uang saku 😀 Here we go.. Jumat, 17 Mei 2013 – 16.00 Kami (suami, saya dan ara) tiba di bandara udara Juanda, setelah beberapa jam sebelumnya, ribet di rumah ngurus barang-barang bawaan yang akhirnya bisa kami kemas sedemikian rupa dalam satu tas sedang. Kalau diinget-inget, hebat juga keperluan 3 orang untuk 3 hari, dimasukin dalam 1 tas. Sebetulnya bawa 2 tas: 1 koper,…

  • Jalan2-makan2

    Road to Jkt-Bdg (7) – Menuju Kota Tua

    Day 3, 09.30 – 16.00 Berangkat dari Bekasi sekira jam 9.30, sama tante, dewa dan andra. Naik angkot, turun di tol yang lupa namanya, trus naik bus jurusan blok M. Perjalanan itu makan waktu sekitar 1 jam. Dari blok M, bingung, karena waktu udah nunjukin jam setengah 11, takutnya gak cukup waktunya. Saya kontak alby, teman yang janjian ketemuan di blok M, ternyata gak jadi ikut ke kota tua dan milih nunggu di blok M sekitar jam 3 sore. Kontak fadhli, putra dan ike, mereka masih di jalan. Akhirnya kami mutusin pake transJ menuju kota tua. Dan ternyata..lamaaaaa.. mana bangkunya penuh lagi. Jadilah kami berdiri hampir separo perjalanan lebih. Nyampe…

  • Jalan2-makan2

    Road to Jkt-Bdg (6) – Baking Class

    Day 3, 04.00-09.30 Dari awal rencanain liburan kali ini, sama sekali gak ada jadwal untuk belajar bikin kue sama tante. Pokoknya jalan-jalan aja. Lha kok hari kedua, kami memutuskan pulang ke rumah tante. Sebabnya, karena tiba-tiba kami pengen jalan-jalan dan ketemuan sama teman-teman di jakarta, yang gak bisa gabung ke bandung. Sayang aja sih, ke jogja bareng-bareng, kok ke bandung gak diajak. Klarifikasi yah, bukannya gak ngajak, waktu itu sudah pernah dibilangin kan? tapi kalian memilih off. Kecuali ike sih. Dan soal ike ini kesalahan saya. Beberapa minggu sebelum hari H, saya sempet kontak ike dan ngabarin soal liburan ke bandung, dan si ike mau ikut. Lha kok, waktu dekat…