Kado Mati Gaya

Love is the best gift because it’s free to give and priceless to receive ― Jarod Kintz

Assalamualaikum….

KADO MATI GAYA? Kok bisa sih? Bisa dong 😛

Saya ini tipe-tipe orang yang susah banget kalau dimintai saran urusan kado-kadoan. Apalagi kalau yang mau dikasi kado itu COWOK. Saya pernah lho, salah pilih kado buat tuan besar.

Waktu itu, saya masih jadi reporter di salah satu media online, sekitar tahun 2008. Nah, pas banget hari ulang tahunnya tuan besar, saya dapat tugas liputan ke Probolinggo. Mana harus nginep lagi. Bingung lah saya. Di satu sisi, ada kerjaan. Di sisi yang lain, tuan besar ulang tahun. Tapi, ya mau gak mau, saya harus menjalankan tugas.

Bumerang itu bernama PLAY STATION

Sebagai istri yang baik dan benar, tentu saja saya ingin memberikan kejutan buat tuan besar. Saya ajaklah teman buat nyari kado. Waktu itu kan lagi booming-boomingnya play station. Apalagi tuan besar kan keranjingan game banget. Jadi saya putuskan untuk membelikan dia PS 2, yang harganya waktu itu cukup membuat kantong saya jebol. Btw, sekarang udah PS berapa sih? Saya sekalian beli carpet dancingnya <<  yang itu buat saya. Huwahahahaha.. Gak mau rugiii. Ya kan, masa iya harga berjuta-juta, saya gak ikutan menikmati. Istri yang baik banget, kan? *ditimpuk*

Abis beres beli, saya langsung bungkus itu PS dan saya taroh di dalam lemari. Sorenya, saya langsung berangkat ke Probolinggo buat liputan. Jadi, saya berangkat itu tak bertemu dengan tuan besar. Sepulang kerja, tuan besar sms kalau dia seneng banget terima kado itu. Saya bahagia dooong… Jadinya saya bisa liputan dengan tenang.

Trus, saya cerita ke salah satu teman saya, kalau saya abis kasih PS ke tuan besar. Dianya malah ngakak dan langsung bego-begoin saya. Dia bilang, kasih kado PS sama aja bunuh diri.

“Kalo lo ngado PS ke laki lo, mestinya lo sekalian beli se* To*s buat lo.”

Saya masih ingat betul teman saya ngomong begitu. Trus dia malah ketawa ngakak.

Dan bener saja.. Makin lama, tuan besar makin sering begadang main PS. Bumerang buat saya. Kadonya bikin mati gaya. huhuhuuhuhuu… lelah hati adek, baang.. lelaaah… 🙁

Sampai sekarang, PSnya masih berumur panjang. Masih dipakai juga. Tapi udah gak kaya dulu. Cuma 2 minggu sekali dipakai. Itu juga setelah saya kasih ultimatum. hahaha… Abis itu saya kapok, kasih kado yang berbau mainan-mainan, gitu. Bisa-bisa saya dianggurin..#Plak

Setelah tragedi kado mati gaya itu, saya juga pernah kasih dia sepatu olah raga, dompet, kaos, baju, dan sejenisnya lah.  Lama-lama juga bingung mau dibelikan apa lagi. Akhirnya, sekarang kalau mau kasih kado, nanya dulu, mau dikasih apa. Saya khawatir, nanti saya belikan ini, dia butuhnya itu. Kan, barangnya jadi gak berguna. Trus dianggurin deh. Kan sayang duitnya, mending buat saya beli baju. #Lha 😆

Benernya, tuan besar ini gak pernah neko-neko nuntut dikasih ini itu kalau lagi ultah. Cuma istrinya ini aja yang emang baiknya kebangetan. wahahaha.. *silahkan muntah*

Ya kan, masak iya suami ulang tahun gak dikasih apa-apa. Tapi tetep ya, kalau nawarin kado, jangan lupa kasih tahu budgetnya berapa. Jadi gak sampai nguras kantong. *embak-embak pelit*

Jadi, sekarang kalo tuan besar lagi ultah, saya langsung ajakin ke emol, trus suruh dia milih barang yang dipingin. Atau mentok-mentoknya, saya beliin b’day cake aja.

DUIT

Gimana? Masih bingung mau kasih kado apa ke cowok? Sama sih, saya juga. Saya pernah, kasih duit ke tuan besar waktu dia ultah. Abisnya saya udah bingung setengah mampus. Dia diajakin ke emol suruh milih kado, masih gak nemu juga. Yaudah, saya kasih lah dia duitnya. Terserah deh, mau dipakai apa. Meskipun ya, duitnya itu kan dari dia juga.. hahahaha..

Dan soal duit-duitan itu, masih berlanjut sampai sekarang. Kan, lebih enak mentahnya, kan? hahaha..

Atau kalau masih bingung juga, kasih aja CINTA.. wkwkwkwk #Plak

Love is the only gift that’s acceptable to give away as soon as you get it. – Jarod Kintz

Oiyaa… tulisan ini ikutan ngeramein GAnya si bapak jago duit, danirachmat.com. Buruan yuk ikut, hari ini detlennya yaaa.. 😀

 

 

Categories: Blog Competition

28 comments

Yakin Gak Mau Komen? :D

%d bloggers like this: